Bangkalan Dicanangkan Sebagai Daerah Industri

  • Bagikan
Musrenbang
Musrenbang (Foto: Hamid)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mencanangkan kabupaten paling ujung barat Madura itu menjadi daerah industri pada tahun 2019.

Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 bertempat di Gedung Rato Ebuh, Selasa (27/3/2018).

“Pemerintah daerah perlu mempersiapkan regulasinya agar lebih diminati oleh investor,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Setiabudi Ranuh.

Dikatakan, hal lain yang menjadi perhatian pemerintah daerah adalah kondisi infrastruktur belum memadai, baik berupa jalan, jembatan, sumber daya air, perhubungan dan keciptakaryaan.

“Pemerintah daerah belum mandiri dalam menghadapi masalah pendanaan pembangunan, maka perlu ada investasi,” katanya.

Pihaknya juga mengakui, jika kemiskinan relatif cukup tinggi dan masih terbatasnya penyediaan lapangan pekerjaan. Sehingga untuk mencapai itu, juga perlu adanya reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang maksimal.

“Hak dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat Bangkalan adalah pendidikan, kesehatan yang saat ini belum terpenuhi secara maksimal,” terang dia.

Sejumlah hal tersebut perlu terus dibenahi demi kesejehteraan masyarakat Bangkalan.(Hamid/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.