oleh

Bangsa Indonesia Terancam, Kodim 0827 Sumenep Gelar Nusantara Bersatu

PortalMadura.Com, Sumenep – Untuk menjaga kondusifitas bangsa Indonesia yang sedang digoncang berbagai persoalan, Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar doa bersama bertajuk “Nusantara Bersatu” di depan Masjid Jamik┬ásetempat, Rabu (30/11/2016).

“Kegiatan nusantara bersatu ini tujuannya mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Bhineka Tunggal Ika berada di tengah dinamika yang sangat dinamis,” ungkap Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Budi Santosa. S, sos.

Ia menyampaikan, ancaman terhadap bangsa Indonesia pasti ada, makanya masyarakat perlu saling menjaga dan bersatu dalam bingkai kebhinekaan. Dengan bersatu, bangsa Indonesia akan sulit diombang ambing oleh isu-isu apapun yang menimbulkan perpecahan.

“Mari bersama-sama bersatu membendung isu-isu yang sekiranya akan menimbulkan pada perpecahan,” ucapnya.

Kegiatan nusantara bersatu itu dihadiri oleh Forpimda, tokoh antar agama, dan masyarakat umum. Dalam kegiatan tersebut juga digelar doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama yang ada di Sumenep.

“Ancaman terhadap keutuhan NKRI harus dijaga oleh semua lapisan masyarakat, bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri,” tegasnya. (arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.