oleh

Banjir Sampang Meluas, Dinsos Buka Empat Dapur Umum

PortalMadura.Com, Sampang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur membuka dapur umum untuk suplai bantuan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Sampang, Erwin menyampikan, dapur umum yang didirikan menyebar di empat titik lokasi serta aman dari genangan banjir.

“Banjir masih meluas, kami telah mendirikan dapur umum di empat lokasi untuk menyuplai bantuan makanan berupa nasi bungkus pada para korban banjir,” ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal bersama anggota turun menjalankan aksi sosial dengan membagikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) gratis terhadap warga terdampak banjir.

Bantuan sembako, ia berikan kepada warga terdampak banjir demi meringankan beban mereka untuk kebutuhan pada situasi terjadi bencana alam.

“Aksi bagi-bagi sembako kami lakukan untuk meringankan para warga terdampak banjir,” paparnya.

Disebutkan, bencana banjir terjadi akibat luapan air sungai kali Kamoning di Kecamatan Kota Sampang.

Banjir meluas di Jalan Pemuda Bahari, Jalan Kamboja, Jalan Pemuda Baru, Kelurahan Rong Tengah, dan Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang dengan ketinggian air mancapai sekitar 60 sentimeter.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar