Bank Jatim Sumenep Salurkan PKH Plus

Avatar of PortalMadura.com
Bank Jatim Sumenep Salurkan PKH Plus
Penyaluran sembako dan bingkisan oleh Sekdakab Sumenep, Edy Rasyadi (Foto. Nanik)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 2.500 warga Lanjut Usia (Lansia) menerima bantuan PKH Plus pada momentum pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Saronggi, Sumenep, Senin (29/4/2019).

Program Dinas Sosial Pemprov Jatim ini, dananya dicairkan melalui Bank Jatim Cabang Sumenep. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), ada yang mendapatkan Rp 2 juta.

“Bank Jatim ditunjuk sebagai penyalur oleh Pemprov Jatim,” terang pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko.

Pada kesempatan tersebut, juga ada 50 orang lansia yang menerima dana sebesar Rp 500 ribu yang diberikan secara simbolis dan penyaluran bantuan berupa sembako serta bingkisan senilai Rp 120 ribu.

Bingkisan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi, didampingi para pimpinan Bank Jatim.

“Jadi memang instruksi dari Pemprov itu awalnya ada 100 yang akan diberikan secara simbolis, namun karena ibu gubernur dan wakil gubernur berhalangan hadir, sehingga keputusan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur diberikan 50 penerima secara simbolisasi,” terangnya.

Dana tersebut akan diserahkan pada KPM secara bertahap yakni tiga bulan sekali selama satu tahun. Dan pihak Bank Jatim berkomitmen untuk terus mendukung program Pemprov Jatim.

Pihaknya juga mengharapkan Bank Jatim semakin mendapat tempat di hati masyarakat. “Ya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, Bank Jatim semakin dikenal dan dipercaya sebagai bank-nya masyarakat Jawa timur,” ucapnya.

Penyaluran dana PKH Plus yang ditangani Bank Jatim kali ini merupakan kali kedua Madiun yang dihadiri langsung Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.