oleh

Bantu Warga Kurang Mampu, H. Moh. Sahnan Bagi-Bagi Sembako

PortalMadura.Com, Sumenep – Gerakan Masyarakat Sumenep Sejahtera melakukan silaturrahim dan aksi sosial bagi-bagi sembako kepada ribuan masayarakat kecamatan Guluk-Guluk dan Rubaru, Sabtu sampai Minggu (10-11/05). Pemberian sembako secara simbolis diberikan langsung oleh H Moh Sahnan sebagai ketua  Gerakan Masyarakat Sumenep Sejahtera.

Pembagian sembako diberikan kepada masyarakat di sejumlah desa yang tersebar di dua kecamatan, diantaranya, di desa Bragung, Pordapor dan desa Batuampar kecamatan Guluk-Guluk.

Keesokan harinya (11/05/2014), H Moh Sahnan kembali melakukan silaturrahim kepada masyarakat akar rumput di kecamatan Rubaru dengan membagi-bagi sembako, pembagian sembako itu di distribusikan pertama di desa Pun Barat kemudian dilanjutkan di desa Rubaru kecamatan Rubaru.

Tujuan silaturahmi kepada masyarakat tidak lain hanya ingin membantu masyarakat dengan membagi-bagi sembako. Serta ingin melihat kondisi masyarakat Sumenep terutama yang ada di pelosok.

Disamping itu, pengusaha itu juga menyampaikan cita-citanya untuk maju di pemilihan Bupati periode 2015-2020 yang akan datang. Hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk pengabdian dirinya untuk ikut melanjutkan pembangunan Sumenep yang lebih baik.

“Jadi sampaikan kepada semua masyarakat salam kami kepada semua sanak keluarga baik yang hadir maupun yang tidak hadir, dan kami mohon doa restu untuk mewujudkan cita-cita kami untuk mengabdi di Sumenep” kata Sahnan di depan masyarakat dengan nada sederhana.

Dengan kerendahan hatinya, Moh Sahnan disambut hangat masyarakat guluk-guluk dan masyarakat kecamatan Rubaru. Mereka sangat antusias dengan kehadirannya dengan berharap ada perubahan di Kabupaten Sumenep.

K Zaini Abdan, salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam silaturrahim dan pemberian sembako di desa Bragung mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan kedatangan H. Moh Sahnan yang memiliki cita-cita baik untuk membangun Sumenep lebih baik.

“Alhamdulillah kami sangat bangga atas kehadiran H Moh Sahnan untuk meminta restu atas cita-citanya maju di Pilbub 2015 nanti,  Semoga cita-citanya tercapai dan semoga nantinya kalau sudah sukses tidak melupakan masyarakat yang telah mendukungnya” kata K Zaini Abdan seusai acara.

Tokoh masyarakat ini kemudian berharap, H Moh Sahnan merupakan salah satu tokoh atau figur yang benar-benar peduli terhadap masyarakat, sehingga dukungan masyarakat tidak sia-sia untuk pembangunan Sumenep.

Disamping itu, Halila, 37, wanita yang menerima sembako dari Gerakan Masyarakat Sumenep Sejahtera, mengaku dirinya sangat bersyukur ada orang yang peduli membagi-bagi sembako kepada masyarakat.

Ia mendoakan agar H. Moh Sahnan bisa menggapai cita-citanya maju sebagai kandidat calon Bupati Sumenep, dan kelak jika ditakdirkan menjadi pemimpin di Sumenep menjadi pemimpin yang baik dan peduli terhadap masyarakat bawah.

“Alhamdulillah kami mendapatkan sembako dari H. Moh Sahnan, semoga sukses cita-citanya, dan kami siap mendukungya dengan harapan mudah-mudahan menjadi pemimpin yang baik,”  harapnya dengan penuh syukur.(adv/nia)


Tirto.ID
Loading...

Komentar