oleh

Bantuan Rp500 Juta-Rp1 M per Desa, Legislator Soroti Formulasi Program Bupati Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Salah satu program Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur berupa bantuan dana Rp500 Juta- Rp1 miliar setiap desa yang tertuang dalam RPJMD mendapatkan sorotan dari legislator setempat.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, mengatakan, hingga saat ini program itu belum memiliki formulasi realisasi. Sehingga, ia meminta Bupati segera merumuskan.

“Rumusan programnya belum jelas, entah berbentuk bantuan keuangan atau model lain,” katanya, Rabu (27/2/2019).

Menurut pria yang juga sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJMD ini, akan mendukung segala program Pemkab Pamekasan, namun bukan berarti pengawasan terhadap keluarnya anggaran melemah.

“Kita mendukung, tapi kan kita juga mempunyai fungsi pengawasan,” ujarnya.

Pihak internal DPRD pesimistis dengan salah satu program unggulan tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir kekuatan APBD Pamekasan hanya berkutat di bawah Rp2 triliun per tahun.

“Kami pesimis mengingat kekuatan anggaran kita hanya itu-itu saja,” ucapnya.

Pihaknya berharap, Bupati segera memperjelas program unggulan itu untuk formulasi realisasinya sehingga tidak ambigu. Draft RPJMD Pamekasan selama lima tahun kedepan juga agar bisa disahkan.

“Ini kan harus jelas, harus dikaji dulu, karena kami tidak mau bertabrakan dengan aturan serta keuangan Pemkab,” pungkasnya.


Penulis : Hasibuddin
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar