Banyak Desa di Pamekasan Belum Lunasi Retribusi Beras Bersubsidi

Avatar of PortalMadura.Com
Banyak Desa di Pamekasan Belum Lunasi Retribusi Beras Bersubsidi
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sub Divre XII Madura mengaku masih ada sejumlah desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum melunasi retribusi (Rasidi) yang menjadi tanggungan desa.

Koordinator Lapangan (Korlap) Bulog Sub Divre XII Madura Pamekasan Darsono menjelaskan, pihaknya telah selesai mendistribusikan rasidi tersebut pada bulan September lalu. Namun, sampai sekarang masih ada desa yang nunggak pembayaran retribusinya.

“Dari 13 kecamatan di Pamekasan, ada 49 desa yang menerima rasidi. Karena desa yang sebelumnya sudah menerima tidak mungkin menerima lagi, tetapi dari jumlah itu masih ada yang belum membayar,” katanya, Rabu (17/10/2018).

Darsono menjelaskan, setiap pendistribusian beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut dipastikan ada desa yang lambat pembayarannya. Misalnya sekarang adalah Desa Sana Tengah Kecamatan Waru dan Desa Sumber Waru Kecamatan Waru yang sampai sekarang belum bayar.

“Untuk Desa Sumber Waru mendapatkan jatah 6.900 kg. Jumlah itu diberikan kepada 690 penerima manfaat. Sementara tanggungan yang harus dibayar sebesar Rp. 11.040.000. Katanya mau melunasi 10 Oktober 2018 lalu. Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan kapan akan membayar tunggakannya tersebut,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada Dinas Sosial dan Sekretaris Daerah (Sekda) agar memberikan tindakan kepada desa yang nunggak pembayaran retribusi rasidi tersebut.

“Kami berharap sebelum akhir tahun sudah bisa melunasi, ini sebenarnya tugas Tim Koordinator (Timkor) yaitu Dinsos dan Sekda untuk menagih kepada desa,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.