oleh

Baru 60 Desa di Sumenep Ajukan Pencairan DD Tahap Tiga

PortalMadura.Com, Sumenep – Dari 330 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, baru 60 desa yang mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap ketiga tahun 2018.

“Hingga saat ini baru sekitar 60 desa yang mengajukan pencairan DD untuk tahap ketiga dan saat ini sudah proses,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Ach. Masuni, Selasa (11/12/2018).

Ia menyampaikan, salah satu syarat pencairan DD untuk tahap ketiga itu adalah LPj realisasi DD tahap kedua. Jika desa lambat menyetor LPj tahap dua dan tiga tahun 2018, dipastikan akan berdampak pada pencairan DD untuk tahun berikutnya.

“Makanya, penyetoran LPj tersebut tidak boleh lambat. Karena, kalau lambat bisa memengaruhi pencairan DD pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Pencairan DD dalam setahun dibagi dalam III tahap, yakni tahap I sebesar 20 persen, tahap II 40 persen dan tahap III 40 persen.

Total anggaran DD tahun 2018 ini sebesar Rp 278 miliar dan jatah Alokasi Dana Desa (ADD) sama dengan tahun 2017, yakni Rp 123 miliar. (Arifin/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...