Baru 60 Desa di Sumenep Ajukan Pencairan DD Tahap Tiga

Avatar of PortalMadura.com
Baru 60 Desa di Sumenep Ajukan Pencairan DD Tahap Tiga
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Ach. Masuni (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Dari 330 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, baru 60 desa yang mengajukan pencairan (DD) tahap ketiga tahun 2018.

“Hingga saat ini baru sekitar 60 desa yang mengajukan pencairan DD untuk tahap ketiga dan saat ini sudah proses,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Ach. Masuni, Selasa (11/12/2018).

Ia menyampaikan, salah satu syarat pencairan DD untuk tahap ketiga itu adalah LPj realisasi DD tahap kedua. Jika desa lambat menyetor LPj tahap dua dan tiga tahun 2018, dipastikan akan berdampak pada pencairan DD untuk tahun berikutnya.

“Makanya, penyetoran LPj tersebut tidak boleh lambat. Karena, kalau lambat bisa memengaruhi pencairan DD pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Pencairan DD dalam setahun dibagi dalam III tahap, yakni tahap I sebesar 20 persen, tahap II 40 persen dan tahap III 40 persen.

Total anggaran DD tahun 2018 ini sebesar Rp 278 miliar dan jatah Alokasi Dana Desa (ADD) sama dengan tahun 2017, yakni Rp 123 miliar. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.