Batu Keluar Air Mirip Kelamin Pria dan Wanita Jadi Wisata Baru di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ist. Sumber Palak-Palak
Ist. Sumber Palak-Palak

PortalMadura.Com, – Sebuah batu berukuran cukup besar mirip kelamin pria dan wanita menjadi wisata baru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Warga setempat menyebutnya ‘'. Batu alam yang ada disebelah timur pulau Kangean itu, terletak di Desa Pajenasem dan merupakan sumber air.

Untuk sampai kelokasi itu, bisa ditempuh dari Kecamatan Kangayan menuju ke arah selatan sekitar 5 kilometer. Lalu menyusuri jalan setapak sekitar 700 meter.

Lokasi tersebut sangat alami, selain ada di tengah hutan lindung, juga terasa sejuk bila ada disekitarnya. Jarak kepemukiman warga sekitar 500 meter.

Warga sekitar sudah terbiasa kelokasi tersebut, karena airnya menjadi sumber penghidupan warga sekitar. Bahkan, masyarakat luar mulai berdatangan kelokasi tersebut.

Sumber Palak-Palak ini, dipercaya mengandung kekuatan magis. Siapa saja yang kesulitan mendapatkan jodoh, disarankan mandi. Tidak hanya itu, juga akan diperlancar rejekinya atas kekuasaan Allah.

Tidak ada yang tahu pasti kenapa batu yang mengeluarkan air itu mirip kelamin pria dan wanita. Apakah terbentuk secara alami atau sengaja dibentuk oleh tangan manusia pada ratusan tahun silam.

Warga setempat menilainya layak untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata yang dapat menambah PAD.

“Memang layak untuk dijadikan lokasi wsiata baru, karena memang unik dan sekarang menjadi perhatian orang,” kata salah seorang anggota DPRD Sumenep, Badrul Aini, Selasa (26/4/2016).
(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.