PortalMadura.com

Bau Busuk Menyengat Landa Pasar Kamal Bangkalan

  • Rabu, 7 Februari 2018 | 22:42
Bau Busuk Menyengat Landa Pasar Kamal Bangkalan
Pasar kamal Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan– Bau busuk menyengat dari berbagai sudut pasar Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur sangat dirasakan oleh para pedagang dan pengunjung.

Sampah berserakan dan penataan pedagang yang semrawut menambah menderitaan masyarakat setempat.

Kondisi tersebut, digambarkan oleh sala seorang pedagang di pasar tradisional Kamal, Bangkalan, Hj Hanifah.

Keluhan itu, disampaikan pada bakal calon wakil bupati, Bangkalan, Drs Mohni saat blusukan ke pasar tersebut, Rabu (7/2/2018).

Ia minta ada revitalisasi pasar dan penataan terhadap para pedagang. Kondisi pasar dinilai semrawut akibat antar pedagang rebutan berjualan diluar area, sehingga pedagang yang memiliki lapak di dalam pasar sepi pembeli.

“Sepi pak, karena orang banyak jualan diluar. Jadi, pembelinya gak msuk ke dalam karena sudah ada diluar,” keluh dia.

Menurutnya, sepinya pembeli di pasar traisional Kamal juga diperparah oleh lokasi yang sudah kumoh dan berbau. Sampah bertebaran di beberapa sudut pasar, sehingga pembeli lebih memilih belanja di tempat lain.

“Kurang bersih, banyak sampahnya juga pak, tolong nanti diperbaiki pasarnya, biar ramai yang datang dan banyak pembeli,” katanya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni yang berkunjung mengaku akan membahas bersama tim penggagas percepatan pembangunan yang dimilikinya agar menjadi program yang cepat direalisakan bila dirinya mendapat restu untuk memimpin Bangkalan.

“Saya akan menampung keluhan para pedagang, tadi sudah disampaikan kondisinya kepada kita, dan segera mungkin akan dibicarakan dengan tim kami masalah pasar ini” ungkapnya.

Menurutnya, pengembangan pasar memang seharusnya menjadi prioritas dalam pembanguan ekonomi di Bangkalan, karena pasar merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

“Ya memang harus nyaman pasar ini, karena kalau tidak nyaman, bagaimana kita berbelanja di pasar, malah pembelinya beli ditempat yang lebih enak, makanya harus bersih dan nyaman,” ungkpanya.(Hamid/Nanik)

Loading...
Advertisement
portalmadura'
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional