oleh

Bawaslu Sumenep Telusuri WNA Masuk DPT Pemilu 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sedang menelusuri Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

“Saat ini kami sedang menelusuri WNA yang berdomisili di Sumenep dan memastikan apakah masuk DPT atau tidak,” kata Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris, Kamis (14/3/2019).

Ia mengakui jika ada WNA yang tinggal di Sumenep, yakni di Kecamatan Rubaru dan Batuputih. Namun, WNA tersebut dipastikan tidak masuk pada DPT Pemilu 2019.

“Kalau WNA yang tinggal di Sumenep ada, tapi yang masuk ke DPT belum kami temukan. Kalau nanti kami menemukan, pasti kami tindak lanjuti,” ucapnya.

Loading...

Pihaknya menambahkan, masukan dari masyarakat sangat diharapkan. Terutama ketika ditemukan adanya WNA yang masuk pada DPT. “Tapi hingga saat ini belum ditemukan,” imbuhnya.

Baca Juga : Ditimpa Pohon Tumbang, Becak Penyok di Tengah Jalan

Sesuai hasil pleno KPU, jumlah DPT Sumenep untuk Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang, terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka akan menyalurkan hak suaranya di 4.315 TPS yang tersebar di 27 kecamatan.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar