Bayu Gatra Seleksi Timnas, Orang Tuanya Berangkat Haji

Avatar of PortalMadura.Com
Alasan Bayu Gatra Tidak Tertarik Tawaran Klub Lain
dok. Bayu Gatra Sanggiawan, Kenakan Seragam

PortalMadura.Com, merupakan satu-satunya pemain FC yang dipanggil tim nasional Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi persiapan piala AFF 2016.

2016 menjadi tahun yang sangat istimewa bagi Bayu Gatra, selain dirinya memiliki kesempatan ikut seleksi timnas, orang tuanya tengah dipanggil Allah menunaikan ibadah haji. Sehingga, sebelum berangkat ke Jakarta ia pulang terlebih dahulu ke kota kelahirannya, Jember untuk pamit kepada orang tuanya.

“Doanya, semoga sama-sama sukses dan ibadah ibu tercatat sebagai haji mabrur. Saya sebenarnya agak bingung, rumah langsung sepi. Saya ke seleksi Timnas, ibu berangkat Haji, dan adik saya harus fokus latihan lagi,” kata Bayu Gatra, Senin (15/8/2016).

Adik kandung Bayu Gatra yaitu Reza merupakan pemain U-21 setelah lolos seleksi beberapa waktu lalu. Tapi kondisi itu, kata Bayu menjadi motivasi tersendiri untuk lebih giat mengikuti seleksi yang akan bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong Jakarta.

“Ini harus menjadi penyemangat saya agar semuanya sama-sama sukses. Setelah selesai seleksi Timnas nanti, saya akan langsung menyusul tim ke Serui. Karena rencana tim akan bertanding di sana tanggal 20 Agustus nanti,” tandasnya.

Pemain yang fasih berbahasa Madura ini mengaku tidak banyak melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi timnas senior tersebut. Sebab yang paling diperlukan untuk menjadi bekal adalah restu orang tua. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.