Bebani APBD, FAMS Minta Bupati Pecat Direktur PT WUS

Avatar of PortalMadura.Com
Bebani APBD, FAMS Minta Bupati Pecat Direktur PT WUS

PortalMadura.Com, – Aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Fron Aksi Mahasiswa Sumenep (FAMS) melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor PT Wira Usaha Sumekar (WUS) Jalan Trunojoyo dan Kantor Bupati setempat, jalan Dr Cipto, Kamis (12/2/2015).

Mereka menuntut Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengganti Direktur , Sitrul Arsy. Mereka menilai kepemimpinannya disalah satu BUMD tersebut tidak pernah menyumbang ke pendapatan asli daerah (PAD). Bahkan selalu merugi.

“Kami minta bupati tegas dalam persoalan ini. Jangan biarkan BUMD ini menjadi korban, kalau memang Direkturnya tidak mampu, bupati harus menggantinya,” teriak Hazmi, koorlap aksi FAMS, didepan kantor bupati sambil naik diatas pagar tembok.

Ia menegaskan, PT WUS memiliki banyak usaha yang dijalankan, seperti SPBU, bengkel dan lapangan futsal. Namun selama beberapa tahun ini, usaha yang dijalankan hanya menjadi beban APBD.

“Pada tahun 2013, pemkab mengucurkan penyertaan modal ke PT WUS sebesar Rp1 miliar lebih, tapi ternyata SPBU yang dikelolanya tetap rugi,” ujarnya.

Akibat selalu merugi, BUMD itu tidak bisa berpartisipasi kepada PAD. Padahal, keberadaan BUMD dimaksudkan untuk menambah PAD.

“Diinternal PT WUS juga terjadi ketidaktransparanan dalam pengelolaan PT WUS,” katanya.

Mahasiswa yang dikawal ketat pihak aparat kepolsiian itu, ditemui Kabag Perekonomian, Pemkab Sumenep, Moh Hanafi dan Kepala ESDM, Abd Kahir dipintu masuk kantor Bupati. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.