Becak dan Ojek di Pamekasan Akan Layani Online

Avatar of PortalMadura.com
Becak dan Ojek di Pamekasan Akan Layani Online
Ketua Fobek Kabupaten Pamekasan, Karsono

PortalMadura.Com, – Forum (Fobek) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana untuk menerapkan jasa transportasi online untuk memudahkan masyarakat atau pelanggannya.

Ketua Fobek Kabupaten Pamekasan, Karsono mengungkapkan, pihaknya tengah menunggu perkembangan Pamekasan dan Madura secara umum, karena untuk menerapkan program itu tidak bisa disamakan dengan kota-kota besar seperti Surabaya atau bahkan Jakarta.

“Kami sebenarnya sudah menerapkan becak-ojek semi online. Kami membuat kartu nama dan menyebarkan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menghubungi nomor yang ada di kartu nama itu,” jelasnya, Jumat (7/4/2017).

Menurutnya, Fobek yang sudah terbentuk sejak tahun 1999 tersebut telah memiliki 4.361 anggota yang tersebar di bumi Gerbang Salam. Tentu, akan sangat efektif apabila menerapkan Fobek online, apalagi ketika Madura nantinya berubah menjadi provinsi.

“Kami minta agar pemerintah memfasilitasi agar secepat mungkin transportasi itu bisa diwujudkan. Ide-ide itu dibangun berdasarkan musyawarah dari para anggota,” tandasnya.

Pria yang biasa mangkal di pangkalan ojek simpang empat Gadin itu melanjutkan, sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah untuk fasilitas pembuatan aplikasi atau berupa pelatihan. Padahal, fasilitas tersebut sangat dibutuhkan menyongsong Madura menjadi provinsi. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.