Begini 5 Cara Tepat Aplikasikan Serum Vitamin C di Wajah agar Hasilnya Lebih Sempurna

Avatar of PortalMadura.com
Begini 5 Cara Tepat Aplikasikan Serum Vitamin C di Wajah agar Hasilnya Lebih Sempurna
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu produk perawatan kulit wajah yang penting untuk diaplikasikan, yaitu serum. Biasanya, sebagian wanita memilih serum yang mengandung vitamin C.

Pasalnya, serum jenis ini dapat beregenerasi dengan baik. Nah, supaya pemakaian vitamin C berhasil maksimal, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda lakukan.

Berikut lima cara mengaplikasikan agar hasilnya sempurna:

Jenis Serum Vitamin C
Jenis vitamin C yang paling ampuh untuk mencerahkan wajah adalah yang mengandung ascorbic acid. Kandungan acid yang terkandung ini mampu mengurangi flek hitam dan mencerahkan, tapi rentan teroksidasi dan memberikan efek iritasi.

Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hati-hati menggunakan produk vitamin C ini. Zat turunan ascorbic acid vitamin C yang terkandung di dalam serum adalah magnesium ascorbyl phosphate atau ascorbyl glucoside.

Pembersihan Wajah
Sebelum memakai serum, sebaiknya pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih. Bersihkan wajah dengan produk pembersih wajah hingga benar-benar bersih dan tidak ada noda menempel. Dengan kondisi wajah yang bersih, maka serum akan lebih maksimal menyerap dalam pori kulit dan menutrisi dengan baik.

Cara Mengaplikasikannya
Setelah wajah bersih, langsung aplikasikan serum vitamin C. Pastikan Anda belum memakai produk perawatan lainnya, seperti toner atau pelembab. Karena vitamin C tidak akan bekerja maksimal jika terhalang dengan produk-produk tersebut.

Produk Perawatan Pelengkap
Setelah mengaplikasikan serum vitamin C, maka Anda bisa melanjutkan perawatan wajah dengan produk perawatan lainnya. Namun, pastikan produk-produk tersebut tidak mengandung vitamin B3 atau niacinamide, karena bertolak belakang dengan ascorbic acid dan dapat menimbulkan jerawat.

Gunakan Tabir Surya
Setelah memakai serum vitamin C di pagi hari, maka Anda bisa gunakan tabir surya, terutama saat ingin keluar rumah. Saat terkena sinar UV, kulit akan kehilangan vitamin C alami di kulit.

Untuk itu, lindungi dengan serum vitamin C dan tabir surya. Pastikan Anda mengaplikasikan serum wajah terlebih dahulu, baru kemudian mengaplikasikan tabir surya.

Selain itu, Anda tidak perlu bingung untuk mencari produk untuk mencerahkan wajah. Dengan penggunaan serum yang benar, maka Anda akan memiliki kulit yang sehat tanpa breakout. Anda juga bisa konsultasikan ke dokter kecantikan. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.