oleh

Begini Cara Atasi Minyak Berbusa Ketika Menggoreng

PortalMadura.Com – Menggoreng suatu makanan menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh banyak orang. Ada berbagai makanan yang bisa diolah dengan cara digoreng. Masakan yang digoreng pun akan mempunyai cita rasa yang gurih dan lezat.

Terlepas dari itu semua, saat menggoreng biasanya ada saja yang membuat aktivitas ini menjadi terganggu dan tidak mengenakkan. Mulai dari minyak yang meletup-letup dan mengenai kulit, minyak yang mudah keruh hingga minyak yang menjadi berbusa.

Ketika minyak berbusa tentu akan menyulitkan Anda mengecek apakah makanan yang digoreng sudah matang apa belum. Penyebabnya itu mulai dari minyak yang digunakan adalah minyak bekas, menggoreng saat minyak belum panas, minyak terlalu panas dan menambahkan kuning telur pada makanan atau gorengan.

Agar minyak tidak berbusa saat menggoreng, pastikan untuk menggunakan minyak baru setiap kali menggoreng makanan atau gorengan. Atur suhu api agar tidak terlalu kecil dan terlalu besar. Menggoreng makanan harus pada suhu api yang pas.

Loading...

Jika api terlalu kecil makanan akan lama matang dan meningkatkan minyak berbusa. Sedangkan api yang terlalu besar bisa membuat makanan cepat gosong di luar namun tetap mentah di dalam.

Agar minyak tidak berbusa, usahakan agar tidak menambahkan kuning telur pada gorengan. Kalau pun ingin menambahkan kuning telur, usahakan agar mengocok kuning telur tersebut bersama sedikit minyak sebelum dimasukkan ke dalam wajan.

Baca Juga : UPDATE Korban Meninggal Perahu Tenggelam di Sumenep Capai 19 Orang

Untuk meminimalisir minyak berbusa, Anda bisa menggoreng makanan dengan sedikit minyak saja. Usahakan agar jumlah minyak untuk menggoreng makanan tidak berlebihan. Gunakan minyak yang lebih sedikit dari jumlah makanan. Semoga bermanfaat.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Komentar