Begini Cara Bersihkan Kentang yang Benar

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Bersihkan Kentang
Ilustrasi (wikihow.com)

PortalMadura.Com – Siapa di antara Anda yang tidak suka dengan ?. Hampir setiap orang menyukainya, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Selain rasanya yang lezat kentang juga menjadi salah satu sumber karbohidrat.

Biasanya, banyak orang mengupasnya terlebih dahulu baru dibersihkan. Tahukah Anda, ternyata lebih baik membersihkan kentang sebelum dikupas kulitnya. Hal ini karena kulit kentang merupakan dinding pelapis daging kentang yang berfungsi untuk melindunginya dari bakteri yang mungkin masuk saat sedang dicuci.

Jika Anda mengupas kentang sebelum dicuci, kentang bisa berubah warna menjadi kecokelatan. Kentang pun rasanya jadi kurang enak saat disantap. Lalu, bagaimana sih cara membersihkan kentang yang benar?.

Sebaiknya sikat dan gosok kulit kentang sampai bersih. Tidak perlu lama-lama, cukup kurang lebih 10 menit saja. Setelah itu baru olah kentang menjadi berbagai masakan yang disukai.

Baca Juga : Ingin Wajah Cerah dalam Waktu Semalam? Yuk Coba Toner Teh & Kentang

Memang membersihkan kentang perlu usaha yang sedikit keras. Ini karena kentang memang tumbuh di dalam tanah. Saat sudah dipanen ada beberapa sisa tanah yang menempel di kulit. Karena itu bersihkan kentang secara maksimal sampai tidak ada sisa tanah sama sekali sebelum diolah jadi berbagai masakan yang super menggugah selera.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.