Begini Cara Bikin 3 Masker Alami Untuk Kecilkan Pori Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Bikin 3 Masker Alami Untuk Kecilkan Pori Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kemunculan pori-pori di wajah memang sering kali membuat sebagian besar wanita tidak percaya diri, terutama pada seseorang yang memiliki pori-pori besar.

Namun Anda tak perlu khawatir, ada banyak produk kecantikan yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Selain itu, ada juga beberapa perawatan dengan bahan alami yang bisa Anda gunakan, salah satunya dengan masker.

Tenang, bahan-bahannya bisa ditemukan disekeliling Anda dan caranya pun sangat mudah. Pensaran? Yuk simak penjelasan berikut.

Masker Timun & Lidah Buaya
Perlu Anda ketahui, timun dan lidah buaya berkhasiat sebagai astringen (zat yang mampu mengurangi keluarnya minyak dan menutup luka atau pori-pori) yang alami. Sementara, brown sugar berguna untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sisa minyak yang menyumbat pori-pori.

Cara membuat masker wajah untuk kecilkan pori yakni haluskan timun hingga seperti bubur, siapkan cairan lidah buaya dari daunnya.

Takaran keduanya dengan perbandingan 50:50. Aduk dan campur kedua bahan tersebut dalam wadah dan tambahkan brown sugar atau gula tebu secukupnya. Aduk hingga tekstur masker agak berpasir.

Kemudian, oleskan masker secara merata ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat ringan. Diamkan 15-30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Masker Putih Telur
Putih telur ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan antibakteri alami dari madu dan air perasan lemon mampu membasmi jerawat, kotoran, dan bakteri yang bersarang pada pori-pori wajah Anda.

Nah, cara membuatnya yakni pertama pecahkan telur, pisahkan kuning dan putihnya. Kocok putih telur hingga berbuih. Ambil 1 sendok makan putih telur, madu, dan beberapa tetes perasan jeruk lemon sampai adonannya mengental.

Gunakan kuas untuk mengambil masker kemudian ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan hingga mengering selama 30 menit. Kemudian, bilas wajah hingga bersih.

Baca Juga: Yuk Intip, 5 Bahan Alami untuk Kecilkan Pori

Masker Cuka Apel
Baking soda dan cuka apel ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa racun yang menyumbat pori-pori.

Cara bikinnya sangat mudah, peratama siapkan 1 sendok makan cuka apel (apple cider vinegar), setengah cangkir bubuk baking soda, dan tomat yang sudah dihancurkan. Campur semua bahan jadi adonan masker.

Oleskan masker pada wajah secara merata dan diamkan sekitar 20 menit hingga agak kering. Cuci wajah dengan sabun dan air hingga bersih.

Caranya sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.