Begini Cara Bikin Perkedel Jagung yang Enak

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Bikin Perkedel Jagung yang Enak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sudah pernah mencoba perkedel jagung?. Makanan dengan bahan dasar jagung ini mungkin sudah banyak yang tahu. Tapi, tidak banyak yang mengetahui cara membuatnya dengan baik dan benar seperti nikmatnya saat membeli di warung atau rumah makan.

Bagi Anda penggemar masakan ini, tidak ada salahnya untuk mencoba sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah kok dan tidak membutuhkan waktu lama. Jadi, ikuti resep di bawah ini:

Bahan–bahan:

3 buah jagung manis
3 sendok makan tepung terigu
2 butir telur
2 batang bawang daun yang diiris halus
1/2 sendok teh garam dapur
1/4 sendok teh lada yang sudah dihaluskan
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Perkedel Jagung:

Pipil jagung menggunakan pisau steak agar lebih mudah, jika tidak memilikinya bisa pakai pisau biasa. Pada baskom tempat menaruh jagung yang sudah dipipil, masukan terigu, telur, bawang daun, garam dan lada.

Setelah itu, aduk menggunakan sendok besar hingga merata. Ambil adonan pada takaran 1 sendok, kemudian goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan.

Tunggu hingga warna kekuningan pada bagian atas dan bawah, angkat dan tiriskan. Goreng semua adonan hingga habis, sajikan dengan nasi tanpa sup atau bersama sup sama-sama enak. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.