Begini Cara Cegah Iritasi Wajah Saat Eksfoliasi

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Cegah Iritasi Wajah Saat Eksfoliasi
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan suatu proses pengangkatan sel kulit mati dari permukaan lapisan kulit wajah. Ada beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. Misalnya, facial, scrub, chemical peeling dan microdermabrasion.

Di antara perawatan itu, mana yang paling baik dan aman untuk eksfoliasi dengan risiko iritasi yang rendah?. Berapa waktu yang diperlukan untuk melakukan eksfoliasi?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak penjelasan seorang ahli dermatologi berikut ini:

Menurut ahli dermatologis, dr. Melyawati Hermawan, di peluncuran produk Maxi-Peel Micro-Exfoliant, menjelaskan jika sebenarnya secara alami kulit wajah Anda pun sudah melakukan proses eksfoliasi sendiri (dinamakan desquamation). Selama 28-30 hari, kulit wajah baik laki-laki atau perempuan akan melakukan eksfoliasi kulit dengan sendirinya.

Yang membedakan hanyalah usia. Semakin bertambah usia, maka proses eksfoliasi akan semakin lambat. Ini lah alasan, mengapa selanjutnya Anda memerlukan bantuan perawatan tambahan untuk mendorong proses eksfoliasi kulit ini.

Tentang berapa kali eksfoliasi itu baik dilakukan, dalam 1 minggu Anda dapat melakukan eksfoliasi sebanyak 2x (untuk kulit normal). Untuk tipe kulit kering, agar meminimalisir resiko kulit iritasi, sebaiknya lakukan eksfoliasi 1x dalam seminggu.

Lalu, dari facial, scrub, peeling, dan microdermabrasion, mana yang paling aman untuk kulit?. Semua perawatan wajah untuk eksfoliasi itu semuanya aman. Penting untuk diperhatikan, mana perawatan yang mampu memberi hasil maksimal. Eksfoliasi akan bekerja dengan baik untuk mengangkat sel kulit mati, jika di dalam tindakan yang kita lakukan terdapat komposisi formula Salicylic Acid, Acetyl Glucosamine, Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Trehalose.

Nah, jika perawatan yang Anda lakukan berlangsung di klinik kecantikan, tidak ada salahnya untuk bertanya pada terapis atau pun dokter tentang kandungan yang digunakan untuk eksfoliasi di wajah Anda.

Jika eksfoliasi yang Anda lakukan menggunakan home-skincare, seperti toner atau masker misalnya, coba perhatikan kandungan skincare yang Anda gunakan. Apakah sudah mengandung 5 formula terbaik untuk eksfoliasi yang di atas?. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.