PortalMadura.com

Begini Cara Cerdas Belanja Untuk Rayakan Lebaran

  • Rabu, 13 Juni 2018 | 23:00
Begini Cara Cerdas Belanja Untuk Rayakan Lebaran
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hari raya Idul Fitri pada umumnya identik dengan sesuatu yang baru dimulai dari hati yang baru, baju baru, bahkan cat rumah yang baru. Nah, bicara yang baru-baru sudahkan Anda belanja untuk rayakan hari lebaran ? Tak dapat dipungkiri berbagai promo di pusat perbelanjaan menjelang hari raya mulai berdatangan. Hal tersebut juga susah untuk di tahan untuk membelinya bukan.

Namun biasanya semakin banyak yang ingin dibeli, dapat membuat Anda semakin bingung. Terkadang Anda membeli hal yang tidak dibutuhkan, hanya karta tergiur potongan harga. Nah, berikut adalah tips belanja cerdas saat rayakan hari raya Idul Fitri.

Menentukan Anggaran
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan anggaran, barang dan toko tujuan sebelum Anda pergi berbelanja. Selain lebih mudah dan efektif, hal ini akan sangat berguna untuk membantu Anda tetap pada rencana awal. Lihat daftar belanja Anda dan buat rencana dengan baik.



Proaktif
Diskon dan penawaran menarik akan selalu ada menjelang hari Lebaran. Oleh karena itu, lakukan riset secara online untuk menemukan diskon dan penawaran terbaik saat ini maupun yang akan datang kemudian susun jadwal belanja Anda. Belanja online juga bisa dijadikan pilihan, karena smakin banyak program diskon dari toko online dan e-commerce mendekati hari Lebaran.

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Meskipun berbagai diskon dan promo membanjiri pusat perbelanjaan, bukan berarti Anda harus membeli semuanya. Pilihlah barang yang benar-benar dibutuhkan. Jangan tergiur promo sehingga membuat Anda lupa diri dan menghabiskan dana melebihi anggaran awal. Jika Anda seorang ibu, pastikan suami dan anak juga mendapatkan bagiannya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Itulah beberapa tips belanja dengan cara cerdas agar Anda tidak kebobolan dalam membelanjakan uang. Semoga Bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional