Dampak Gempa Sumenep, Fasilitas Umum dan Rumah Warga Roboh

Avatar of PortalMadura.Com
Dampak Gempa Sumenep, Fasilitas Umum dan Rumah Warga Roboh

PortalMadura.Com, – Sejumlah rumah warga dan fasilitas umum di Desa Bulla'an, Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak akibat gempa yang melanda pada pukul 20.06.40 WIB, Rabu (13/6/2018).

Data yang dihimpun PortalMadura.Com, fasilitas umum yang rusak berupa masjid di Dusun Bajur Desa Bulla'an dan gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Dusun Bannu, Desa Bulla'an.

“Teras masjid bagian selatan dan depan roboh, serta gedung madrasah roboh juga. Tingkat kerusakan parah,” kata Sekretaris Desa Bulla'an, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Heri, pada PortalMadura.Com.

Sedangkan rumah warga yang mengalami retak-retak dan sebagian teras depan roboh, di antaranya milik Yasid dan dapur roboh milik warga Dusun Bannu, Desa Bulla'an.

Baca4.8 Skala Richter, Pusat Gempa Sumenep 6 KM Arah Timur Laut

“Jumlah rumah yang rusak maupun yang retak-retak masih dalam proses pendataan. Tunggu, kami masih di lapangan dan sedang berkoordinasi dengan pihak kecamatan,” ujar Heri.

Sumber warga Desa Bulla'an, perabot rumah tangga, seperti cangkir, piring dan TV rusak dan pecah. Saat gempa melanda daerah tersebut barang-barang berharga berjatuhan dari tempatnya. “Perabot dan rumah warga di sekitar rumah kepala desa juga ada yang rusak,” terangnya.

Sumber lain menyebutkan, kerusakan bangunan juga dialami warga Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih. “Ada rumah dan toko yang rusak ringan,” terang salah seorang warga, Mama (28), pada PortalMadura.Com via telepon.

Hingga berita ini dilansir PortalMadura.Com, kerusakan akibat gempa bumi Sumenep masih dalam proses pendataan aparat desa setempat. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.