oleh

Begini Cara Download Video Youtube dalam Format MP3

PortalMadura.com– Musik telah menjadi salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia. Banyak sekali orang yang suka mendengarkan musik. Tak sedikit dari orang-orang yang menjadikan musik sebagai penghilang rasa stres secara mudah dan juga murah.

Maka mendengarkan musik dapat menjadi aktivitas wajib yang dilakukan dikala rasa jenuh melanda. Terlebih di zaman modern seperti sekarang ini, mendengarkan musik menjadi sesuatu hal yang amat mudah untuk dilakukan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang saat ini, mendengarkan lagu pun dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi pemutar lagu yang ada di smartphone.

Lewat adanya kemudahan dalam memutar lagu tersebut, seseorang hanya perlu menggunakan earphone dan memasangnya di telinga lantas musik pun dapat mulai mengalir dan dinikmati untuk menemani aktivitas sehari-hari yang sedang dikerjakan.

Tren mendengarkan musik secara modern sekarang ini melalui aplikasi pemutar musik online nampaknya tidak melulu mendatangkan kemudahan bagi seseorang.

Selain karena harus membayar sejumlah biaya, mendengarkan musik ini membutuhkan paket data dan sinyal sehingga menikmatinya harus menggunakan effort yang cukup.

Nah, tak perlu khawatir, karena sekarang ini mendengarkan musik caranya cukup mudah dilakukan. Dimana adanya website ToMP3.cc membuat musik dapat dinikmati secara mudah tanpa harus menggunakan paket data dalam memutarnya.

Ya, pengguna hanya perlu mengunduhnya terlebih dahulu kemudian dapat dikonversi menjadi file yang diinginkan untuk nantinya diperdengarkan dikala senggang melalui ponsel ataupun laptop.

Untuk itu, langsung saja simak ulasan tentang cara download Youtube menjadi format Mp3 yang akan dipaparkan di bawah ini.

Download Video YouTube ke MP3

Siapa bilang download Youtube sulit dilakukan? Lewat adanya situs ToMP3.cc sekarang ini membuat proses download mudah untuk dilakukan dan tentunya tanpa mengeluarkan sepeser pun biaya alias gratis. Tak heran hal tersebut menarik banyak pengguna internet untuk menggunakannya guna keperluan mengunduh video menjadi file Mp3.

Nantinya ketika video yang sudah diunduh tersebut telah dikonversi menjadi format mp3 maupun mp4, pengguna tidak perlu lagi khawatir harus menyalakan layar ponsel secara berulang-ulang untuk memastikan lagu tetap memutar. Lagu akan secara otomatis berputar sendiri tanpa harus terjeda bila layar pada ponsel mati. 

Berikut ini akan langsung dijelaskan tentang cara download video Youtube dalam format Mp3 yang pastinya mudah untuk dilakukan oleh sebagian besar pengguna internet. Langsung saja, yuk check it out!

  1. Langkah awal, bukalah terlebih dulu situs website resmi dari Youtube yang mana menyediakan ribuan konten video. 
  2. Setelah itu carilah video yang ingin diunduh nantinya lewat website ToMP3.cc di internet.
  3. Bila video yang dicari sudah ketemu, langsung saja copy link video tersebut yang letaknya pada kolom alamat di bagian atas video
  4. Buka website ToMP3.cc yang nantinya digunakan dalam konversi file video dari Youtube ke file dengan format MP3 dan dapat diunduh secara gratis.
  5. Lebih lanjut, pengguna kemudian menempel link video Youtube yang sebelumnya sudah dicopy tersebut. Tempelkan link video Youtube tadi pada kotak pencarian yang ada di website ToMP3.cc dan selanjutnya klik tombol search untuk memulai pencarian video.
  6. Sebelum proses unduhan dimulai, pengguna akan diberikan beberapa opsi layanan kualitas format Mp3 yang ditawarkan. Adapun kualitas Mp3 yang ditawarkan mulai dari kualitas 64 kbps, 96 kbps, 128 kbps, 192 kbps, 256 kbps hingga yang tertinggi 320 kbps.
  7. Jika pengguna sudah memilih salah satu opsi dari layanan kualitas Mp3 yang tersedia untuk diunduh, pengguna dapat langsung melanjutkan proses selanjutnya dengan cara klik tombol mengubah untuk konversi video menjadi mp3 dengan kualitas yang diinginkan.
  8. Video yang telah terkonversi tersebut secara otomatis akan berubah jadi file Mp3 dan selanjutnya dapat langsung diklik tombol unduh agar nantinya video akan dapat diunduh dan didengarkan dalam format Mp3.

Demikian tadi cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengunduh video dari Youtube menjadi format Mp3, supaya nantinya dapat mudah didengarkan oleh pengguna dimana saja dan kapan saja tanpa harus kepikiran kehabisan kuota atau sinyal.

Lain daripada itu, bagi pengguna yang ingin mendapatkan video dengan kualitas mp4 juga dapat dilakukan unduhan dengan mengacu pada beberapa kualitas video mulai dari yang terendah yakni 144p hingga kualitas video yang terbaik yakni 1080p.

Tidak hanya merubah menjadi mp3 maupun mp4, video yang dikonversi dan diunduh tadi juga prosesnya cepat dan mudah. Selain itu, proses unduhan juga tidak dikenakan sepeser pun biaya alias gratis, sehingga pengguna dapat mengonversi dan mengunduh video Youtube menjadi file Mp3 dalam jumlah yang tidak terbatas.

Tunggu apalagi, bila pembaca ingin download video Youtube dari hp dan laptop, caranya cukup mudah. Tinggal akses saja website ToMP3.cc dan ikuti langkah-langkahnya, nantinya video dari Youtube dapat diperoleh dalam format yang diinginkan. Sekian dan terima kasih.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar