oleh

Begini Cara Makeup yang Tepat pada Wajah Berjerawat

PortalMadura.Com – Salah satu permasalahan wajah yang bikin jengkel dan sangat mengganggu yakni jerawat. Keberadaannya yang muncul tiba-tiba membuat keinginan kita untuk tampil flawless tak akan terwujud. Tidak hanya itu, bekasnya yang lama bersarang di kulit tentu bukun stres sendiri bukan?

Nah, biasanya untuk mengakalinya, ditutupi pakai makeup. Namun, harus diingat, disisi lain makeup juga dapat menjadi pemicu problem kulit. Makup akan menyumbat kulit dan menyebabkan problem kulit seperti jerawat atau komedo. Agar tak salah dalam aplikasikan makeup pada wajah yang berjerawat, berikut cara yang bisa Anda lakukan.

Hal pertama yang perlu di perhatikan untuk wajah yang sedang berjerawat, yakni sebaiknya hindari makeup yang terlalu tebal. Seperti yang telah di katakan sebelumnya, makeup tidak hanya bikin mempercantik tampilan tapi juga dapat menyebabkan permasalan pada kulit, salah satunya jerawat. Makeup yang tebal, bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori, sehingga rentan timbulnya jerawat dan komedo.

Yang kedua, pastikan selalu rajin membersihkan sisa makeup setelah berkegiatan. Hindari memakai air hangat saat membasuh, dan cukup gunakan sabun serta air dingin saja. Membersihkan kulit saat berjerawat maupun tidak memang merupakan kunci kulit yang bersih dan cantik. Sisa makeup yang apabila dibiarkan akan menyumbat pori-pori dan memicu munculnya komedo serta jerawat. Karena itu, pastikan Anda selalu membersihkan wajah dengan rajin.

Bila Anda wajib bermakeup atau misalkan tuntutan pekerjaan, pilihlah produk yang pas. Disarankan untuk mencari produk yang non-comedogenic karena tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan memicu terbentuknya jerawat atau komedo. Setidaknya dapat membantu mencegah problem jerawat dan komedo pada kulit.

Itulah cara ber-makeup bagi Anda yang sedang berjerawat. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Nanik)