oleh

Begini Cara Mudah Bikin Rantai Motor Tak Karatan

PortalMadura.Com – Salah satu komponen penting pada kendaraan roda dua yang memiliki fungsi menggerakkan roda, yaitu rantai. Untuk itu, pemilik motor perlu mencegah karat pada rantai agar kinerjanya tetap maksimal.

Nah untuk mencegah karat, Anda perlu membersihkan rantai sebelum menggunakan pelumas rantai. “Pemilik kendaraan disarankan menggunakan pelumas rantai. Hanya saja penggunaannya harus diperhatikan. Sebelum menggunakan pelumas rantai ini, pemilik kendaraan harus membersihkannya terlebih dahulu dengan lap, agar tidak ada kotoran saat menggunakan pelumas rantai,” kata Service Advisor R Series, Adit.

Loading...

Adit menjelaskan, bila rantai tidak dibersihkan terlebih dahulu dapat membuat kotoran pada rantai motor menumpuk, sehingga rantai akan berbunyi dan lebih cepat aus.

“Kalau langsung pakai pelumas rantai tanpa dibersihkan dahulu kotoran semakin menumpuk sehingga rantai cepat aus dan biasanya bunyi. Jadi dibersihkan pakai lap saja, baru ditambah dengan pelumas rantai,” ujarnya.

Adit menilai, penggunaan pelumas rantai merupakan hal yang tepat untuk mengoptimalkan laju kendaraan, terlebih di musim hujan. “Rantai itu harus selalu diperhatikan untuk mendapatkan performa kendaraan secara optimal” tutupnya. (viva.co.id/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar