oleh

Begini Cara Mudah dan Sederhana Bikin Balita Cepat Tidur

PortalMadura.Com – Anak yang susah tidur tentu bisa merepotkan sebagian orang tua. Misalnya, balita masih asyik mengajak ayah dan ibu bermain. Tidak jarang pula, sudah hampir tengah malam si kecil masih tetap tidak kunjung mau diajak tidur.

Nah untuk menidurkan balita, ada cara khusus yang sangat direkomendasikan, yaitu bernapas dalam-dalam dan fokus sambil berdekatan dengan buah hati. Biasanya, anak sangat suka tidur dipelukan dan berdempetan dengan ayah dan ibunya. Saat waktu tidur datang, bersihkan tubuh si kecil, ganti dengan piyama yang nyaman dan pastikan perutnya sudah kenyang.

Baca: Bayi Anda Susah Tidur Nyenyak? 7 Hal Ini Mungkin Penyebabnya

Loading...

Selain itu, dekatkan tubuh ibu atau ayah dengan balita, tarik napaslah secara perlahan dan dalam. Pejamkan mata, dan fokuslah pada pernapasan tersebut. Si kecil akan dengan mudah ‘tertular’.

Sebenarnya, cara ini untuk membuat anak relaksasi dan pada akhirnya muncul rasa kantuk. Biasanya si kecil akan mengikuti pernapasan ibu, secara dalam dan bahkan ritme pernapasan menjadi sama. Lama-kelamaan, anak akan menguap dan mengantuk.

Lakukan cara ini selama 5 hingga 10 menit, si kecil pun langsung tertidur pulas. Kuncinya adalah membuat tubuh rileks dengan pernapasan dan ‘menularkannya’ pada buah hati. Selamat mencoba! (liputan6.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar