oleh

Begini Cara Mudah Goreng Cabai Agar Tak Meletus

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang menyukai cabai. Bahkan ada yang mengatakan, tidak nyaman rasanya makan jika tidak menggunakan cabai. Namun yang menjadi persoalan yaitu ketika menggoreng cabai.

Sebab, saat digoreng, biasanya cabai akan menimbulkan letusan. Apabila hal itu mengenai anggota tubuh, pasti akan terasa panas dan menyebalkan. Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada cara cerdas untuk mengatasinya.

Berikut cara yang bisa dicoba agar tidak ada lagi tragedi cabai meletus:

1. Pastikan cabai dalam keadaan kering. Sebelum diolah, cabai memang harus dicuci dulu supaya bersih. Namun, jangan langsung masukan cabai yang basah ke dalam wajan berisi minyak panas. Air ini menjadi penyebab cabai meletus. Keringkan dulu cabai setelah dicuci.

2. Cabai yang utuh memiliki kandungan udara di dalamnya. Udara ini akan menguap jika terkena minyak panas dan membuat cabai meletus. Cara mencegah cabai meletus adalah dengan mengiris cabai. Bisa jadi 2-3 bagian terserah Anda.

3. Gunakan minyak sedikit saja untuk menggoreng cabai. Ini untuk mencegah cabai melompat-lompat saat digoreng.

4. Goreng cabai di atas api kecil. Ini akan menjaga suhu minyak sehingga tidak terlalu panas dan tidak membuat cabai meletus.

5. Jika cabai yang digoreng dalam jumlah banyak, pastikan untuk mencoba menggunakan penutup wajan. Membelah cabai satu persatu akan tidak efisien. Anda bisa menyayat cabai dan saat digoreng gunakan penutup wajan untuk mencegah minyak menyiprat.

Baca Juga : Menelan Biji Cabai Bisa Picu Usus Buntu, Benarkah?

Demikian cara menggoreng cabai yang benar. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda di rumah.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber: fimela.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.