Begini Cara Terbaik Akhiri Pertengkaran dengan Pasangan

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Terbaik Akhiri Pertengkaran dengan Pasangan
Ilustrasi (Manaberita.com)

PortalMadura.Com – Perbedaan pendapat dalam sebuah hubungan sudah wajar terjadi. Bahkan, tidak bisa dihindari saat beda pendapat tersebut menjadi lebih intens. Tapi, hal yang sangat penting dari pertengkaran tersebut yaitu bagaimana mengakhirinya dengan cara yang baik.

Umumnya, setiap pasangan mengatasi pertengkaran tersebut dengan cara membicarakannya berdua. Namun siapa sangka, bahwa cara terbaik mengakhiri pertengkaran adalah dengan pelukan.

Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam journal PLOS One menemukan bahwa pelukan ternyata mampu melunakkan hati ketika seseorang bertengkar. Mereka yang menerima pelukan dari pasangannya saat mengalami konflik akan mengalami penurunan emosi negatif dan lebih cepat berbaikan dengan pasangannya.

Penelitian yang dilakukan Michael L. M. Murphy dan timnya tahun 2018 yang mewawancarai 404 orang dewasa ini menarik kesimpulan bahwa ini mungkin jadi cara terbaik untuk bisa meredakan pertengkaran dan mengakhirinya dengan baik.

Karena pada dasarnya sentuhan kulit dengan seseorang yang dicintai mampu melepaskan hormon serotonin sehingga bisa melepaskan emosi negatif. Dengan menurunkan emosi negatif lebih dulu, pasangan akan lebih baik dalam menyelesaikan perkara.

Baca Juga : 6 Solusi Tepat Atasi Pertengkaran Suami dan Istri

Jadi, setiap kali bertengkar, coba kesampingkan ego dan emosi, dan peluk dia sejenak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.