Begini Tips Agar Cepat Tidur Setelah Terbangun di Tengah Malam

Avatar of PortalMadura.com
Begini Tips Agar Cepat Tidur Setelah Terbangun di Tengah Malam
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Terbangun dengan sendirinya di tengah malam pasti rasanya sangat menyebalkan. Entah karena alasan bermimpi atau tidak tahu penyebabnya apa. Bukan soal terbangunnya, tapi yang membuat kesal adalah ketika sudah bangun akan sulit untuk terlelap kembali.

Lantas, apa yang harus dilakukan jika hal ini terjadi?. Sebab, memejamkan mata sekalipun terkadang masih sulit agar cepat tertidur. Nah, untuk mengatasinya Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan:

Jangan Mengamati Jam
Ketika memaksakan diri untuk terpejam, bukannya tidur Anda malah terpaku untuk terus menerus mengecek jam. Padahal, dengan begitu hanya menambah stres lho sehingga Anda akan semakin sulit kembali tidur.

Rileks
Cobalah untuk merilekskan semua anggota tubuh. Sugestikan pada diri Anda agar lebih bisa menikmati waktu beristirahat. Niscaya, Anda akan tertidur dengan mudah karena merasa lebih santai.

Tinggalkan Kamar
Sudah 20 menit mencoba tapi tetap tidak bisa tidur juga?. Saatnya bangkit dari ranjang dan tinggalkan kamar. Menurut MD, DABSM, dari klinik Sleep Disorders Center di Cleveland, Harneet Walia, semakin memaksakan diri, otak akan mengasosiasikan kamar tidur dengan kemungkinan tidur tidak nyenyak.

Lakukan Kegiatan Lain
Lakukan hal-hal yang menurut Anda kurang menarik misalnya dengan membaca buku yang menurut Anda kurang memunculkan minat Anda. Cara lain yang bisa Anda tempuh adalah dengan mendengarkan musik yang menenangkan. Setelah mengantuk, baru kembali ke tempat tidur.

Itu dia cara yang baik agar cepat kembali tidur setelah terbangun di tengah malam. Semoga berhasil dan kembali mimpi indah. (detik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.