Begini Trik Bikin Makeup Tahan Lama saat Silaturahmi di Hari Raya

Avatar of PortalMadura.com
Begini Trik Bikin Makeup Tahan Lama saat Silaturahmi di Hari Raya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas orang memanfaatkan sebagai ajang . Tentu di momen ini mereka ingin tampil maksimal dan cantik, khususnya kaum hawa.

Aplikasi makeup pun menjadi andalan untuk tampil cantik di hari Lebaran. Karena aktivitas yang sibuk, Anda berusaha mencari cara untuk membuat makeup bertahan lama di wajah. Lantas, bagaimana caranya?.

Seorang makeup artist, Carolina Septerita, mencoba memberikan cara makeup tahan lama. Ternyata, ketahanan sebuah makeup didasari oleh kondisi kulit. Kulit yang sehat membuat makeup lebih menonjol dalam waktu lama.

“Kalau perawatan kulit enggak benar, kita pakai makeup apapun enggak menempel. Hal terpenting adalah membersihkan wajah dan memberikan nutrisi sebelum tidur. Jadi, kulit kita kenyal keesokan hari. Terus untuk pagi hari, kita membersihkan wajah lagi dan memberikan sunblock serta bedak,” tutur Carolina.

Jika sudah menjaga kesehatan kulit dengan perawatan, Anda bisa mulai mengaplikasikan makeup. Pemilihan alas bedak dinilai penting, karena tekstur wajah seseorang paling mencuri perhatian.

“Kalau kulit berminyak, kita menggunakan liquid foundation yang luminous. Ini lebih banyak water base. Jika kulit kering, kita bisa memakai creamy foundation. Minyaknya lebih banyak dari air jadi wajah kita lebih lembap,” terangnya.

Setelah itu, Anda bisa membubuhkan bedak tabur serta bedak padat. Carolina menganjurkan agar menggunakan kuas dibandingkan spons agar hasilnya lebih natural.

“Kenapa enggak spons?. Nanti jadi tebal banget dan benar-benar pakem. Kalau pakai brush, ada perubahan seperti tone turun itu bisa dinaikkan lagi. Spons juga buat crack di wajah karena tebal, sementara kuas lebih natural,” ujarnya.

Untuk mengaplikasikan bedak padat, sebaiknya lebih banyak dari alas bedak untuk mencegah wajah menjadi terlalu berminyak akibat alas bedak.

“Aku lebih suka menggunakan two way cake lebih banyak. Kandungan minyaknya sedikit, tetapi kelembapannya banyak. Wajah kita nggak kusam nanti,” paparnya. (tempo.co/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.