Beginilah Pengobatan Tradisional Asites Yang Mujarab

Avatar of PortalMadura.Com
Beginilah Pengobatan Tradisional Asites Yang Mujarab
ilustrasi

PortalMadura.Com – Asites adalah suatu akumulasi cairan dalam rongga perut (peritoneal) sehingga menyebabkan dinding perut menjadi menonjol dan keras.

Penyebab paling sering dari asites adalah sirosis hati atau penyakit hati tingkat lanjut. Biasanya cairan serosa berwarna kuning pucat dan jelas.

Ini Cara menghilangkan asites secara alami, silahkan simak di bawah ini.

Bawang putih

Bawang putih juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol, sehingga berdampak baik dalam mempertahankan fungsi organ . Hal ini sangat berpengaruh terhadap percepatan proses penyembuhan dari .

Untuk cara penggunaannya, Anda bisa memasukkan bawang putih ke makanan sehari-hari. Selain itu konsumsi juga secara langsung beberapa siung bawang putih setiap hari. Anda bisa mengolahnya menjadi jus agar lebih lezat. Lakukan metode ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Labu pahit

Anda bisa mengonsumsi labu pahit agar gejala dari asites dapat diatasi. Untuk pengolahannya bisa dengan cara dibuat jus bersama air. Konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 25 ml.

Lobak

Anda juga bisa menggunakan lobak sebagai cara tradisional mengobati asites. Cara penggunaannya adalah dengan mengolah lobak menjadi jus dengan tambahan air. Setelah itu konsumsi secara rutin.

Bawang merah

Selain bawang putih, Anda juga bisa mengobati asites dengan menggunakan bawang merah. Nantinya bawang merah akan membantu mengelurkan toksin di dalam tubuh, sehingga proses penyembuhan akan berjalan lebih cepat.

ntuk penggunaannya sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan bawang merah pada setiap masakan yang akan Anda makan setiap harinya.

Air

Air putih juga sangat dibutuhkan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu konsumsi air secara teratur juga amat penting untuk menjaga ginjal tetap bekerja dengan baik. Untuk jumlah terbaik sendiri sekitar 2 liter atau 8 gelas per hari.

Jus wortel

Anda juga membutuhkan asupan cairan selain dari air. Salah satunya adalah dari wortel yang dibuat menjadi jus. Selain dapat melarutkan racun, jus wortel juga dapat membantu menjaga tubuh tetap berenergi.

Peterseli

Selain peterseli juga bisa digunakan untuk mengurangi gejala yang timbul, yang mana biasanya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk cara penggunaannya sendiri bisa dipadukan dengan makanan sehari-hari.

Semangka

Semangka akan membantu tubuh memerangi gejala yang muncul akibat asites. Selain itu semangka juga berperan baik dalam menjaga keseimbangan cairan pada tubuh. Untuk penggunaannya sendiri bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus.

Demikian Ulasan mengenai pengobatan tradisional asites yang mujarab. Selamat mencoba dan semoga sukses.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.