Belasan Bangunan Warga Nyabakan Timur Sumenep Rusak Diterjang Puting Beliung

Avatar of PortalMadura.Com
Belasan Bangunan Warga Nyabakan Timur Sumenep Rusak Diterjang Puting Beliung
Ist. Salah satu teras rumah warga rusak diterjang puting beliung

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 14 bangunan milik warga Dusun Batobintang, Desa , Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak diterjang , pada pukul 15.00 WIB, Minggu (26/3/2017).

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, angin yang mempunyai kekuatan merusak itu datang dari arah barat daya dan bersamaan dengan gerimis. “Angin itu berputar-putar, lalu menerjang rumah warga dan pepohonan,” kata salah seorang warga setempat, Masdur (45).

Dijelaskan, ada sembilan (9) rumah warga yang bagian atapnya rusak. Satu diantaranya rusak parah, yakni milik Surahmo (40), bagian teras rumah ambruk dan pagar depan roboh. Sedangkan bangunan lain yang rusak, berupa dua kandang sapi dan tiga dapur.

“Yang terdata baru 14 bangunan milik warga yang rusak ringan maupun yang rusak parah,” ujarnya.

Puting beliung tersebut juga menerjang sejumlah pohon. “Kalau pohon yang roboh tidak tahu berapa jumlahnya. Yang jelas ada pohon siwalan patah, pohon jati patah, dan yang lainnya tumbang dari akarnya,” urainya.

Sementara itu, Kepala Desa Nyabakan Timur, Batang-Batang, Sumenep, Abd. Asik, membenarkan peristiwa tersebut. “Iya, saya sudah mendapat informasi dari warga. Tapi, saya masih ada di luar kota,” katanya via telepon pada PortalMadura.Com.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pihak Forpimka yang mendatangi lokasi bencana alam tersebut.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.