Belasan Mahasiswa Soroti Kinerja Kejari Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Belasan Mahasiswa Soroti Kinerja Kejari Sumenep
Demo Gempar

PortalMadura.Com, Sumenep – Belasan aktivis yang tergabung dalam gerakan mahasiswa proaksi dan revolusi (Gempar) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Mereka menyoroti kinerja Kejari yang mempunyai banyak tunggakan kasus di tahun 2015, seperti di Kecamatan Guluk-guluk, Batuputih, Rubaru, Dungkek dan Talango serta dana alokasi khusus (DAK) 2010 dan bantuan APBN 2013.

“Kedatangan kami ini untuk mempertanyakan, apa yang dikerjakan Kejari selama 2015, kenapa banyak kasus tipikor yang tidak tuntas,” ungkap  korlap aksi Gempar, Mahfud, Selasa (2/2/2016).

Ia menilai, Kejari sangat lamban menangani kasus tindak pidana korupsi, bahkan condong terkesan tidak jalan.

“Penegak hukum itu jangan main-main dengan kasus. Kalau memang ada indikasi melawan hukum, segera ditindak lanjuti,” ucapnya.

Sementara itu, kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Bambang Sutrisna mengklaim sudah melaksanakan tugasnya sesuai mekanisme.

“Proses hukum itu membutuhkan waktu, tidak moro-moro diputuskan,” papar Bambang.

Untuk kasus raskin di Guluk-guluk, lanjutnya, prosesnya sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. “Untuk kasus dugaan penyimpangan raskin di Guluk-guluk sudah masuk proses penyidikan dan yang Lapa Laok, Dungkek sudah sidang dan yang bersangkutan telah menitipkan uang kerugian negara sebesar Rp240 juta,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.