Belasan Ribu Warga Belum Rekam e-KTP, Kadispendukcapil : Terserah Rekam Atau Tidak

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Belasan ribu warga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) berdasarkan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat.

Kepala Dispendukcapil Pamekasan, Herman Kusnadi menyampaikan, tercatat sebanyak 11 ribu warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. Jumlah tersebut didominasi warga yang tinggal di wilayah pantura, seperti Kecamatan Pasean, Batumarmar, Waru dan Kecamatan Pegantenan.

“Sekitar 11 ribu warga belum rekam E-KTP, tapi itupun sudah berjalan sampai sekarang, ya sudah mulai berkurang dari 11 ribu. Paling banyak daerah pantura,” sebutnya, Kamis (28/12/2017).

Herman menambahkan, secara umum di 13 kecamatan di Pamekasan dipastikan ada warga yang belum melakukan perekaman kartu kependudukan tersebut. Tetapi, pihaknya menghimbau agar warga segera melakukan perekaman e-KTP supaya tidak tergesa-gesa apabila dibutuhkan.

“Terserah mereka melakukan perekamam data e-KTP atau tidak, kami tidak bisa memaksa, tetapi lebih baik melakukan perekaman karena dokumen kependudukan sangat penting,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.