Belum Penuhi Target Siswa, Sekolah Dipersilakan Ajukan Perpanjangan PPDB

Avatar of PortalMadura.com
Belum Penuhi Target Siswa, Sekolah Dipersilakan Ajukan Perpanjangan PPDB
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Moh Iksan (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah ditutup. Namun, banyak sekolah yang masih tidak memenuhi target Rombongan Belajar (Rombel).

“Salah satu sekolah yang belum memenuhi target siswa adalah SMPN 3, SMPN 6 Sumenep, SMPN Batuan, SMPN 1 Saronggi. Ini untuk wilayah daratan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Moh Iksan, Kamis (12/7/2018).

Untuk wilayah kepulauan juga sama yakni masih banyak sekolah yabg belum memenuhi target, hanya SMPN Masalembu dan Sapeken yang sudah sesuai targen.

“Bagi sekolah, baik di wilayah daratan maupun kepulauan yang belum memenuhi target rombel, silakan mengajukan perpanjangan PPDB ke dinas,” paparnya.

Lebih lanjut Iksan menerangkan, kalau sampai batas akhir pendaftaran, atau awal masuk sekolah, siswanya masih belum memenuhi atau bahkan tidak sampai satu rombel, otomatis, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan dengan jumlah siswa seadanya.

“Kalau masih kurang, meski sudah dilakukan perpanjangan, maka proses KBM tetap berjalan dengan siswa yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, di SMPN 1, 2, 5 Sumenep, SMPN 2 Saronggi, SMPN Bluto dan SMPN Lenteng, serta SMPN Ambunten, jumlah siswa telah mencapai target. Sebab, sekolah tersebut merupakan sekolah favorit. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.