6 Cara Sehat Atasi Kebiasaan Mager di Rumah

Avatar of PortalMadura.Com
6 Cara Sehat Atasi Kebiasaan Mager di Rumah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu efek kecanggihan teknologi yaitu sebagian besar orang saat ini malas bergerak atau . Karena kenyataannya banyak hal yang bisa dilakukan tanpa bergerak atau beranjak dari tempatnya semula. Seperti berbelanja, karena bisa online. Padahal itu bisa memicu beberapa penyakit, salah satunya obesitas.

Untuk mencegah kebiasaan mager yang berdampak buruk bagi kesehatan, Anda tidak perlu melakukan latihan berat yang menyita waktu dan fisik. Cukup mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Luangkan waktu 30 menit sehari untuk jalan-jalan keliling komplek. Sembari bersosialisasi dengan tetangga, Anda juag mendapat manfaat membakar kalori.

2. Ajak anak-anak untuk bermain ke taman. Usahakan jangan membuat anak-anak bermain gadget, menonton tv, dan diam tidur di rumah saja.

3. Lakukan peregangan di sela-sela menonton tv atau memasak. Cara ini wajib dilakukan untuk menghindari penyakit yang berkaitan dengan tulang, sendi dan otot.

4. Usai makan, biasakan mencuci piring dan membersihkan dapur. Hal ini dilakukan untuk mencegah paparan bakteri dari sisa makanan.

5. Bersih-bersih rumah juga dapat mencegah kebiasaan sedentary lifestyle. Bersihkan meja, kaca rumah, gagang pintu, kamar, meja makan, hingga dapur.

6. Berkebunlah ladies, American Heart Association menganggap berkebun merupakan salah satu kegiatan aktivitas fisik yang menyenangkan. Selain dapat melatih otot, Anda juga tampak bahagia setelah berkebun. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.