BEM FKIP Unija Asah Kreativitas Sains Tingkat SD dan SMP

  • Bagikan
BEM FKIP Unija Asah Kreativitas Sains Tingkat SD dan SMP

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unija Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar olimpiade Asah Kreativitas Sains Se-Madura, Minggu (28/11/2021).

Pembukaan berlangsung di Graha 1 Unija Sumenep. Hadir Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah dan perwakilan peserta dari berbagai lembaga SD dan SMP se-Madura.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah berpesan, para siswa harus mengenal digital atau alat telekomunikasi yang saat ini menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetapi, harus diantisipasi dampak negatifnya. Dengan kegiatan ini dapat menjadi pendorong bagi siswa tingkat dasar dan sederajat untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Dengan olimpiade ini, kata dia, dapat meningkatkan kreativitas siswa/siswi SD dan SMP/ sederajat dalam bidang sains.

Sementara, Ketua BEM FKIP Unija Sumenep, Hairi Afifuddin menjelaskan, olimpiade sains berlangsung secara daring. Sebab, saat ini masih pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini mulai awal sampai final akan dilakukan daring untuk mengantisipasi kerumunan,” katanya.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder yang sudah mendukung kegiatan BEM FKIP. “Terimakasih pula kepada guru dari lembaga yang telah sudi mendelegasikan muridnya untuk menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.