oleh

Benarkah Anda Bucin? Yuk Kenali Tandanya

PortalMadura.Com – Bucin, atau istilah gaul jaman sekarang yang berarti budak cinta. Budak cinta atau bucin merupakan orang yang sangat bergantung juga nurut kepada pasangannya, yang terkadang membuat muak orang lain untuk melihatnya. Memang tidak ada salahnya menjadi bucin itu. Karena kita tahu cara orang mengexpresikan perasaannya ke masing-masing pasangan itu beda-beda.

Namun hal tersebut juga tidak baik jika kamu melakukannya secara berlebihan dan melebihi batas. Berikut ini beberapa tanda yang bisa memasukkanmu kedalam kategori bucin (budak cinta) atau terlalu bergantung kepada pasangan. Yuk kita simak !

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Kamu tak bisa mengatasi emosi sendiri

Apapun yang terjadi, baik maupun buruk, dirimu selalu menceritakannya pada pasangan, hal sepele sekalipun. Dirimu bersikap dramatis, menolak menanggung beban itu sendiri, bahkan jika masalahnya tak begitu berat. Maunya diperhatikan dan ditenangkan terus. Pada akhirnya dirimu hanya menambah bebannya.

Kamu tak punya kehidupan sendiri

Ke mana-mana dirimu selalu menyertakan dia dalam hidup. Dari sudut pandang lain memang baik, untuk beberapa batasan, namun terlalu terobsesi atau fokus padanya dan kehidupannya justru membuatmu tak punya kehidupan sendiri, dan justru membuatnya jengah.

Kamu tak punya pendapat dan pendirian sendiri
Apa pun yang dikatakan suami atau pasanganmu, itu yang kamu anut. Dirimu selalu memandangnya tinggi dan menganggap segala keputusan dan opininya benar. Sayangnya, ini justru membuatmu menjadi perempuan yang tak bermakna.

Kamu takut mengekspresikan diri

Entah itu amarah atau kesal, dirimu tak pernah mengekspresikannya, takut situasinya jadi runyam, tak nyaman atau mungkin menyakiti perasaannya. Pada akhirnya, menahan emosi hanya akan membuatmu merasa minder dan depresi.

Kamu memilih menjadi orang lain demi dia

Cinta memang bisa mengubah seseorang menjadi berbeda, tapi bukan berarti dirimu bisa mendefinisikan diri seperti keinginannya. Menjadi orang lain demi bisa disukai dan dihargai. Dirimu jadi sosok yang diinginkan pasangan dan meninggalkan jati diri sendiri.

Kamu tidak mau atau takut sendirian

Takut sendirian ke mana saja, selalu ingin ditemani, diantar dan menganggap bahwa pergi sendirian itu tak nyaman dan takut dianggap tak punya teman atau pasangan. Ketakutan yang tak beralasan karena ini menunjukkan dirimu tak punya kemandirian.

Itulah 6 tanda kalau kamu itu seorang bucin atau kamu terlalu bergantung kepada pasanganmu. Semoga bermanfaat, selamat mengexpresikan diri para bucin-bucin.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar