Tak Berkategori  

Benarkah Bayi Lahir di Bulan September Lebih Sukses dari yang Lain?

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Bayi Lahir di Bulan September Lebih Sukses dari yang Lain?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernah mendengar yang lahir di bulan September memiliki potensi sukses lebih besar?. Menurut penelitian terbaru yang berjudul “School Starting Age and Cognitive Development” menemukan bahwa anak yang masuk sekolah di usia lumayan tua (lahir di akhir-akhir tahun) punya kecenderungan sukses dalam hidupnya.

The National Bureau of Economic Research, menemukan, bahwa korelasi positif antara anak yang masuk sekolah di usia muda dengan kesuksesannya dalam hal akademis. Peneliti menganalisis data dari anak-anak yang masuk sekolah dari usia 6-15 tahun dan menemukan bahwa anak-anak yang terlahir di bulan September punya kemandirian dan kedewasaan yang lebih baik saat masuk sekolah dibanding anak lain yang masih muda.

Selain itu, anak-anak yang lahir bulan September juga lebih siap secara intelektual menerima pelajaran dan mudah beradaptasi dibanding anak-anak yang lebih muda dari mereka. Karena di Indonesia tahun ajaran baru sekolah biasanya dimulai pertengahan tahun, wajar jika mereka lebih siap dibandingkan anak-anak lain karena usianya lebih dari cukup memahami materi sekolah.

Namun tentu saja, bukan berarti anak yang lahir di bulan lain tidak bisa sukses atau tertinggal di belakang. Ada faktor-faktor lain yang tentunya jadi faktor pendukung keberhasilan anak dalam hidup.

Jadi jika Anda sedang berencana hamil, mungkin Anda bisa merencanakan untuk melahirkan di bulan September agar anak Anda nanti juga memiliki potensi sukses lebih besar. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.