Benarkah Gunakan Bra Kawat Bisa Sebabkan Risiko Kanker Payudara?

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Gunakan Bra Kawat Bisa Sebabkan Risiko Kanker Payudara
Ilustrasi (Grid.ID)

PortalMadura.Com -Menggunakan dengan atau tanpa underwire masih menghadirkan dilema bagi sebagian wanita. Beberapa orang mengatakan bahwa menggunakan bra tanpa kabel lebih baik untuk kesehatan, tetapi kurang nyaman untuk wanita dengan lebih besar.

Sementara itu, penggunaan bra berkabel diyakini dapat memperbaiki penampilan, namun dikhawatirkan berbahaya bagi kesehatan. Lantas, manakah cara menggunakan bra yang paling baik dan benar?

Untuk mengetahuinya, mari kita simak penjelasan berikut ini:

Faktanya, bra dengan kawat tidak meningkatkan risiko . Temuan ini telah tercantum dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson di Amerika Serikat. Temuan ini dipublikasikan dalam jurnal Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention pada tahun 2014.

Wanita yang kelebihan berat badan dan memiliki payudara yang lebih besar sering memilih . Kelebihan berat badan memang meningkatkan risiko kanker payudara, tetapi tidak dengan payudara besar.

Asumsi lain yang salah tentang bra kawat adalah risiko menghambat produksi ASI. Carmit Archibald, seorang dokter kandungan dan spesialis kesehatan ibu di Mount Sinai School of Medicine, membantah hipotesis ini. Bra dengan ukuran yang tepat benar-benar membuat darah Anda mengalir dan ASI Anda mengalir.

Dengan sanggahan ini, wanita dapat menggunakan bra dengan atau tanpa kabel dalam kehidupan sehari-hari mereka. Wanita wajib memilih bra yang nyaman dan tidak mengganggu postur tubuh, apapun yang teman pakai.

Bra ini biasanya tidak gatal di Anda, kabelnya tidak perih, dan tali pengikatnya tetap di tempatnya. Jika Anda mengenakan T-shirt, seluruh bra tidak menonjol dan tetap di tempatnya.

“Saat ini banyak pilihan merek bra dengan dan tanpa underwire. Anda bisa memilih yang paling cocok dan nyaman. Jika ada sedikit ketidaknyamanan, segera pertimbangkan untuk memilih merek dan ukuran bra yang sama. Ukuran bra juga harus diperhatikan.

“Untuk Menutupi seluruh payudara,” kata Elisabeth Dale, penulis The Bra Zone dan pendiri The Breast Life Blog.

Menurut Dale, memilih bra seperti memutuskan apa yang akan dikenakan hari ini. Meski ada banyak gaya, bra harus sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara.

Ketepatan memilih bra memudahkan wanita untuk bergerak dan mendukung rasa percaya diri wanita.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.