Benarkah? Malam Tahun Baru di Pamekasan Tidak Ada Kembang Api

Avatar of PortalMadura.Com
Benarkah? Malam Tahun Baru di Pamekasan Tidak Ada Kembang Api
dok. Sekda Pamekasan, Alwi Beiq

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan tidak ada pesta pada malam pergantian tahun 2017, Sabtu (31/12/2016) malam.

Sekretaris Daerah Pamekasan, Alwi Beiq mengungkapkan, keputusan itu menyusul terbitnya surat edaran (SE) dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang berisi himbauan agar masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

“Kondisi bangsa Indonesia sekarang kurang baik, musibah terjadi di mana-mana. Sehingga kegiatan yang tidak bermanfaat dikurangi. Seperti pesta kembang api itu,” katanya, Sabtu (31/12/2016).

Alwi menambahkan, selama ini sebagian besar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dengan hura-hura, seperti konvoi dan pesta kembang api tersebut pelakunya adalah anak usia sekolah.

“Oleh karena itu kami meminta kepada orangtua berperan aktif mengarahkan anaknya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif,” pintanya.

Dia memungkasi, Indonesia yang kini sedang diterpa berbagai musibah harus menjadi renungan bersama untuk berperilaku baik dan tidak berlebih-lebihan sebagaimana terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.