oleh

Benarkah? Malam Tahun Baru di Pamekasan Tidak Ada Kembang Api

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan tidak ada pesta kembang api pada malam pergantian tahun 2017, Sabtu (31/12/2016) malam.

Sekretaris Daerah Pamekasan, Alwi Beiq mengungkapkan, keputusan itu menyusul terbitnya surat edaran (SE) dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang berisi himbauan agar masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

“Kondisi bangsa Indonesia sekarang kurang baik, musibah terjadi di mana-mana. Sehingga kegiatan yang tidak bermanfaat dikurangi. Seperti pesta kembang api itu,” katanya, Sabtu (31/12/2016).

Alwi menambahkan, selama ini sebagian besar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dengan hura-hura, seperti konvoi dan pesta kembang api tersebut pelakunya adalah anak usia sekolah.

“Oleh karena itu kami meminta kepada orangtua berperan aktif mengarahkan anaknya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif,” pintanya.

Dia memungkasi, Indonesia yang kini sedang diterpa berbagai musibah harus menjadi renungan bersama untuk berperilaku baik dan tidak berlebih-lebihan sebagaimana terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. (Marzukiy/har)