Benda Misterius Jatuh di Gili Raja, Lima Ilmuan LAPAN Tiba di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Benda Misterius Jatuh di Gili Raja, Lima Ilmuan LAPAN Tiba di Sumenep
Jumpa Pers Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK. MSi

PortalMadura.Com, – Sedikitnya lima ilmuan dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) telah tiba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pasca jatuhnya benda asing (misterius) di , Kecamatan Gili Genting.

“Lima orang ilmuan dari LAPAN telah tiba di Polres Sumenep. Tadi malam sudah saya terima di ruang kerja saya,” kata Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK. MSi, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, kedatangan para ilmuan tersebut dalam rangka melakukan penelitian terhadap benda asing yang saat ini diamankan di mapolres.

“Mereka akan melakukan penelitian terhadap benda asing yang jatuh di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting itu,” ucapnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (26/9/2016) warga Sumenep mendadak heboh dengan kabar adanya di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting. Benda asing itu, dikira badan pesawat jatuh ke laut dan terbakar, dan bagian-bagian pesawat jatuh ke daratan.

Benda asing itu ditemukan di lima titik, diantaranya benda putih jatuh di Desa Jati, Gili Raja, Kecamatan Geli Genting. Lokasi kedua, ditemukan Joni (55) warga Desa Lombang, mirip drum aspal berwarna hitam, menimpa kandang sapi miliknya.

Lokasi ketiga, benda mirip drum warna hitam ditemukan di perairan Desa Lombang yang ditarik oleh warga Bluto. Keempat, ditemukan benda yang menyerupai radiator dalam keadaan hangus terbakar di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting. Benda tersebut, ditemukan oleh Rajab (40) warga setempat.

Kemudian, benda mirip drum warna hitam lagi ditemukan di Desa Lombang oleh Subali (30), warga setempat. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.