Inilah 6 Cara Efektif Usir Stres dan Depresi

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Cara Efektif Usir Stres dan Depresi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Stres merupakan suatu kondisi yang melibatkan beban rohani seseorang ketika berhadapan dengan berbagai persoalan hidup. Stress pula bisa menimbulkan depresi yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa kita.

Banyak sekali tips maupun cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stres. Ingin tau apa saja? Yuk simak di bawah ini.

Bermain di luar ruangan
Untuk orang dewasa yang mungkin jarang bermain bebas sejak SD, keluar rumah adalah cara termudah dan terbaik untuk menikmati suatu kegiatan bermain. Cukup melangkah ke luar rumah dan pergi ke taman, Anda bisa menemukan suatu permainan. Tak ada salahnya Anda mencoba kembali untuk sekadar bermain ayunan di taman. Pasti rasa senang bisa Anda rasakan.

Melakukan sesuatu yang disukai
Anda akan merasa bersemangat kembali jika memberi kesempatan pada diri sendiri untuk melakukan hal yang disukai. Efeknya, Anda tidak akan pernah merasa tua. Bila bermain tenis, merakit rumah boneka atau bermain sepatu roda adalah kesukaan Anda, tak ada salahnya Anda melakukan semua itu lagi. Hasilnya, mood Anda akan baik sepanjang hari.

Gunakan objek permainan
Kapan terakhir kali Anda menerbangkan layang-layang, atau menyepak bola? Menggunakan objek bermain untuk membangkitkan kegembiraan bisa membantu Anda mendapatkan kebahagiaan. Melakukan aktivitas bermain seperti ini akan lebih efektif kalau dilakukan bersama keluarga.

Buat jadwal makan di luar
Merencanakan makan malam di luar rumah bersama keluarga bisa jadi hal menyenangkan. Bukan saja buat Anda tapi juga untuk suami dan anak-anak. Lokasi baru sebagai tempat makan malam, bisa menyegarkan pikiran Anda dan keluarga. Atur waktu dan diskusikan bersama, tempat yang cocok untuk Anda dan keluarga makan malam.

Olah tubuh
Salah satu alasan banyak orang menyukai yoga dan aerobik adalah saat melakukan aktivitas itu, Kebanyakan dari mereka yang melakukannya merasa seolah sedang bermain. Gerakan fisik seperti berjalan atau duduk, mungkin sudah biasa. Tapi, melakukan aktivitas seperti gerakan aerobik melompat-lompat sambil menyalakan lagu favorit Anda bisa menciptakan rasa senang dan bahagia.

Permainan kata
Bermain tidak selalu harus ribut atau menggerakkan tubuh. Bermain tebak kata juga bisa menjadi pilihan menyenangkan lainnya. Permainan tenang seperti teka-teki silang, sudoku termasuk sebuah permainan juga. Lakukan aktivitas ini di sela-sela waktu Anda saat dalam perjalanan atau tengah beristirahat santai.

Itulah informasi mengenai Cara Efektif Usir Stres dan Depresi, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua yang membacanya. Terimakasih. (viva.co.id/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.