Bendera Hitam Bertuliskan ‘Kalimat Tauhid’ Sempat Berkibar di Perumnas Giling Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Bendera Hitam Bertuliskan 'Kalimat Tauhid' Sempat Berkibar di Perumnas Giling Sumenep
Bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid milik warga Perumnas Giling, Sumenep (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Bendera berwarna hitam dan terdapat tulisan ‘Kalimat Tauhid' warna putih berkibar di salah satu depan rumah warga Perumnas Giling, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, Kamis (29/11/2018) malam.

Sempat menjadi perhatian warga sekitar hingga akhinya aparat gabungan dari unsur TNI dan Polisi mendatangi pemilik bendera tersebut. Rupanya, pemilik bendera mau menurukan sendiri.

Seorang pria mengenakan kaos hitam memanjat ke atas pohon mangga untuk melepas ikatan bambu yang dijadikan tiang bendera tersebut.

Sedangkan seorang perempuan mengenakan hijab warna merah dan bawahan kombinasi kotak-kotak merah- putih melepaskan bendera hitam itu yang diikatkan pada tiang bambu.

Bendera Hitam Bertuliskan 'Kalimat Tauhid' Sempat Berkibar di Perumnas Giling Sumenep
Bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid diturunkan oleh pemiliknya sendiri, di Perumnas Giling, Sumenep. (Foto. Istimewa)

Kapolsek Sumenep Kota, Polres Sumenep, AKP Widiarti S, SH membenarkan kejadian tersebut. “Iya, orangnya sendiri yang menurunkan,” terang Widiarti pada PortalMadura.Com via telepon.

Widiarti tidak menjelaskan secara detail tentang identitas pemilik bendera maupun dari ormas mana yang mengibarkan bendera yang mirip dengan tersebut.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.