Ladies, 3 Cara Sederhana Bisa Atasi Pori-pori di Wajah lho!

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, 3 Cara Sederhana Bisa Atasi Pori-pori di Wajah lho!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir semua orang pernah mengalami masalah pori-pori yang tampak besar. Terutama mereka yang memiliki tipe kulit wajah berminyak atau kombinasi. Pori-pori wajah yang terlalu besar bisa membuat kurang percaya diri. Pasalnya, kulit jadi terlihat tidak mulus dan lebih mudah berminyak. Belum lagi pori-pori wajah yang besar akan memicu munculnya jerawat. Karenanya butuh solusi tepat untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Namun, kebanyakan produk perawatan wajah yang ampuh menyamarkan pori-pori biasanya tidak murah. Memiliki pori-pori besar tentunya sangat berpengaruh terhadap performa diri. Adanya pori-pori besar di wajah yang terlihat jelas, membuat Anda yang kerap kali tidak percaya diri bila berhadapan dengan banyak orang.

Pori-pori besar merupakan rongga kecil sebagai akses pernapasan pada kulit wajah. Dengan adanya pori-pori, kulit juga mudah melakukan regenerasinya. Tetapi kalau timbul pori-pori besar, memang bisa mengganggu penampilan. Daripada Anda repot berobat ke dokter atau menggunakan bahan kimia lainnya, lebih baik manfaatkan saja dengan lakukan cara yang praktis. Selain mudah di dapat, Anda pun bisa lakukan cara ini secara rutin di rumah.

Pisang
Pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, terlebih untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Dengan membuat pisang sebagai masker, lalu dioleskan ke wajah antara 10 hingga 20 menit, lalu bilas air hangat. Anda bisa rasakan hasilnya jika rutin melalukan treatment ini.

Mentimun
Mentimun, salah satu sayuran ini memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk kesehatan kulit. Selain dapat menghilangkan kantong di bawah mata (mata panda), mentimun ini juga efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah. Dengan mengoleskan mentimun yang sudah dihaluskan sebagai masker wajah dan mendiamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat maka Anda sudah bisa melihat hasilnya.

Es batu
Es batu dapat mengencangkan pori-pori kulit dan mengontrol produksi kelenjar minyak di kulit. Anda pun dapat menerapkan hal ini hanya dengan menggosok-gosokan es batu langsung pada kulit yang berpori-pori besar. Dengan cara mengompres bagian wajah yang memiliki pori-pori besar dan memijatnya selama 15 menit di pagi hari, Anda bisa melihat perubahan di wajahnya.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.