Bendungan Klampis Sampang Tak Dikelola Maksimal

Avatar of PortalMadura.Com
Bendungan Klampis Sampang Tak Dikelola Maksimal
Bendungan Klampis

PortalMadura.Com, – Objek di Desa Kramat, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terlihat belum dikelola dengan baik.

Kendaraan roda dua dibiarkan masuk area bendungan menuju tempat hutan kera dengan kondisi jalan sempit. Akibatnya, pengunjung merasa terganggu dan tidak aman.

Salah seorang pengunjung asal Surabaya, Reny K (48), mengaku sedikit kecewa, karena objek wisata yang mempunyai nilai jual tinggi tidak dikelola dengan baik.

“Kalau tempat wisatanya cukup bagus, selain ada danau dengan pemandangan yang eksotis juga ada hutan kera yang masih alami. Danaunya juga bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata mancing,” terangnya.

Sementara, salah seorang petugas tenaga Konsultan Bisnis di Kecamatan Kedundung, Fahmi Ardiansyah, menjelaskan, bahwa pemerintah sudah berupaya maksimal, Bendungan Klampis untuk di jadikan salah satu Objek Wisata.

Pada tahun 2011, salah satu SKPD meluncurkan program pengembangan wisata Bendungan Klampis melalui pemberdayaan masyarakat setempat. Masyarakat difasilitasi permodalan dan fasilitas usaha.

“Namun pola pikir masyarakat perlu didorong kembali guna menjaga dan mengembalikannya sebagai objek wisata,” ujarnya.

Bendungan Klampis merupakan salah satu Objek Wisata yang berjarak 10 km dari arah kota Sampang menuju Kecamatan Kedundung.(dedet/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.