Beragam Pentas Seni pada Pelepasan Siswa Angkatan ke Lima PAUD Al-Kautsar Perumnas Giling

Pelepasan Siswa Angkatan ke Lima PAUD Al Kautsar Perumnas Giling
Pelepasan Siswa Angkatan ke Lima PAUD Al-Kautsar Perumnas Giling, Sumenep (Foto. Nanik)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – PAUD Al-Kautsar Perumnas Giling, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelepasan terhadap 33 siswa-siswi angkatan ke lima pada tahun ajaran 2018-2019, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan berlangsung di aula PAUD Al-Kautsar Perumnas Giling, Jl. Sepudi. Dalam momen tersebut menampilkan beragam pentas seni, antara lain; tari, fashion show, sajak, dan pembacaan ayat suci Alquran dan doa-doa pendek.

Bertajuk Mengukir Prestasi menuju Generasi Rabbani Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulia, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto, Perwakilan UPT Kecamatan Kota Sumenep, Ketua Pengawas TK Kabupaten Sumenep, Hj. Rehana dan Kepala PAUD se-Kecamatan Kota Sumenep.

Ketua Yayasan Al-Kautsar Perumnas Giling Sumenep, KH. Abd. Rauf Sadik, SE, MM, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para wali murid yang telah memberikan kepercayaannya pada PAUD Al-Kautsar.

“Kami berharap mudah-mudahan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki selama menempuh pendidikan di PAUD AL-Kautsar memberikan manfaat sebagai modal awal dalam memasuki ke tingkat SD,” katanya.

Baca Juga:  Festival Paralayang Sumenep Sukses Datangkan 38 Atlet

Selain itu, pihaknya juga berharap saran, masukan dari seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Perumnas Giling untuk pengembangan PAUD Al-Kautsar ke depan.

Menurutnya, pengembangan PAUD tidak hanya mengenai pembangunan saja, tetapi juga perlu diimbangi dengan kualitas proses belajar PAUD Al-Kautsar seperti inovatif para dewan guru dalam mengajar. Dengan demikian bisa berkembang dan bersinergi, sehingga bisa dilihat serta dipercaya oleh masyarakat luas.

Pihaknya juga berharap pada tahun ajaran 2019/2020 nanti PAUD Al-Kautsar bisa menerima murid baru yang lebih banyak dari tahun ajaran sebelumnya.

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto, menjelaskan pentingnya kerja sama antara pendidikan PAUD dan keluarga agar bisa membentuk anak-anak yang berakhlakul karimah.

Sebab, anak usia dini adalah usia emas di mana karakter utama dibentuk pertama kali oleh keluarga. Sedangkan di sekolah formal seperti PAUD memberikan ilmu pengetahuan dan mengasah sistem motoriknya.

Baca Juga:  Pembinaan Khatib di Sumenep, Densus 88 Gandeng Pemkab dan Kemenag

“Bila ini bersinergi dalam mendidik anak didik kita, memberikan wawasan kepada anak didik kita, Insyaallah semua yang apa kita inginkan bisa diwujudkan,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus dan berharap bisa melanjutkan ke jenjang SD yang diinginkan.

PAUD AL-Kautsar Perumnas Giling merupakan salah satu PAUD swasta di Sumenep dengan menerapkan tanpa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau gratis.

Selain itu, PAUD Al-Kautsar Perumnas Giling, Yayasan Al-Kautsar, membawa tiga lembaga lainnya yakni Madrasah Diniyah Al-Kautsar, Masjid Al-Kautsar, dan Dewan Penyantun Al-Kautsar.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.