Berantas Tindak Kriminal, Aparat Gabungan di Bangkalan Gelar Patroli Bersama

Avatar of PortalMadura.Com
Berantas Tindak Kriminal, Aparat Gabungan di Bangkalan Gelar Patroli Bersama

PortalMadura.Com, -Sebanyak 100 personil aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur bersama TNI Kodim 0829, Lanal Batuporon, Satpol PP dan Dishub serta Banser NU melakukan Cipta Kondisi di wilayah hukum setempat.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan yang memimpin patroli tersebut mengatakan, kegiatan itu digelar untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri 1439 hijriyah dan menjelang pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni 2018.

“Patroli dilakukan di jalur yang dilalui masyarakat yang hendak mudik, kita cek, kita akan monitor daerah daerah yang rawan, seperti tindakan kriminalitas,” terang dia, Sabtu malam (9/6/2018).

Patroli sekala besar tersebut diharapkan mampu menekan angka terjadinya kriminalitas yang diperkirakan meningkat menjelang perayaan Idul Fitri.

Menurutnya, mendekati perayaan hari raya kerap dijadikan momentum oleh penjahat untuk melakukan aksi kriminalitas.

“Masyarakat menyambut baik atas patroli ini, bahkan masyarakat berharap patroli dilakukan secara rutin, terus menerus dan masyarakat siap mendukung dan membantu pihak kepolisian, TNI dan pihak terkait untuk melaksanakan patroli skala besar,” katanya.

Pihaknya berjanji akan tetap melakukan patroli secara rutin di daerah rawan tindak kriminal yang selama ini telah meresahkan masyarakat, teruma tindakan pencurian dengan menggunakan kekerasan (Curas) dan Pemberatan (Curat).

“Masyarakat mengapresiasi atas tindakan tegas yang kita terapkan, menyikapi maraknya kasus begal, curas, seperti dua minggu lalu telah melumpuhkan begal karena hendak melawan petugas,” lanjut dia.

Pihaknya juga menginstruksikan kepada semua polsek jajaran agar melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kriminalitas seperti begal yang saat ini meresahkan masyarakat.

“Ini sudah menjadi perhatian khusus kita semua dan polsek. Dan sudah saya instruksikan untuk melakukan patroli secara rutin,” katanya. (Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.