Berkas Belum Ditandatangani Bupati, Bosda Madin Tak Cair

Avatar of PortalMadura.Com
Berkas Belum Ditandatangani Bupati, Bosda Madin Tak Cair
Ilustrasi

PortalMadura.Com, - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mulai angkat bicara soal molornya pencairan Bantuan Operasional Sekolah (Bosda) pada Madrasah Diniyah (Madin) setempat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengungkapkan, bahwa semua berkas dari beberapa sekolah Madrasah Diniyah telah dikumpulkan dan sudah diserahkan ke bupati.

“Semuanya sudah rampung dan diajukan ke bupati. Sekarang tinggal nunggu tanda tangan dari bapak bupati. Berkas itu, sudah kami serahkan melalui bagian hukum,” dalih dia, Selasa (14/11/2017).

Pihaknya menghimbau agar pengelola Madrasah Diniyah tidak khawatir dengan dana hibah tersebut. “Untuk SPJ-nya bisa menyusul awal tahun setelah dananya cair. Jadi, tidak perlu khawatir masalah itu,” terangnya.

Tahun ini, yang akan digelontorkan oleh pemerintah mencapai Rp8 miliar 64 juta. Dana tersebut merupakan satu satunya bantuan untuk Mardasah Diniyah sebagai operasional sekolah.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT) Bangkalan, Moh. Shodiq berharap, dana tersebut segera dicairkan, karena dana itu merupakan bantuan tunggal operasional Mardasah Diniyah.

“Jumlahnya sekitar 4 jutaan rupiah per Madrasah, siapa yang bisa mengelola uang sekecil itu selama satu tahun, namun sampai sekarang belum cair juga,” katanya.(Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.